Postingan ke-30: Allahu Akbar Skripsi

 Bismillah.

Duluuu banget waktu masih maba, aku selalu mikir kenapa ya orang kok susah banget ngerjain skripsi? Padahal tiap semester juga kita selalu disuruh bikin penelitian (di jurusanku), dan fine fine aja. It's not that hard.

Sekarang, pas akhirnya masa itu tiba, rasanya pengen mukul. Maksudnya pengen minta aku versi maba mukul aku versi sekarang.

Karena sebenernya skripsi emang (harusnya) gampang, mirip-mirip bikin projek penelitian kayak yang biasa dilakuin setiap semesternya. Cuma ... suka ada aja dramanya. Alhamdulillah drama eksternalku gak banyak. Cuma banyak drama sama diri sendirinya alias kenapa males banget ya Allah. Bener-bener se-mager itu. Gak tahu mager, gak tahu takut. Pokoknya sampai ada satu masa aku mau muntah cuma gara-gara buka draft skripsiku.

Aku sangat bersyukur punya dosbing yang baik dan selalu mendukung. Tapi gara-gara ini jadinya penundaan skripsiku gak lain dan gak bukan cuma bisa menyalahkan diri sendiri yang lemot dan malas. Hfttt, mau mukul diri sendiri juga kok ya gimana gitu.

Tapi kalau mau terus-terusan berkutat di "Andai aku begini ... andai aku begitu ...", skripsiku juga gak akan maju-maju. Jadi, mari kita selesaikan sekarang. Bismillah, pengen lulus. Pengen wisuda di bulan Mei. Semoga lancar semuanya. Aamiin.


(Tulisan ini dibuat saat jeda pengerjaan skripsi. It feels so good curhat curhat begini hftt should've done it more often.)


Komentar

Postingan Populer