Review Buku "The Secret Garden" oleh Frances Hodgson Brunett

Bismillah.

HALO SEMUANYAA! Jadiii, beberapa hari yang lalu aku lihat-lihat lagi blog-ku zaman dulu yang sebenernya masih ada dan masih terbuka sampai sekarang, cuma gak aku share aja alamatnya wkwkwk. Nah, di blog ke-2 ku, ternyata dulu aku suka ngereview buku dan film, sebelum sekarang pindah jadi konten instagram-ku hahahaha.

Nah, karena aku gak tahu mau nulis apa lagi di blog ini, dan karena ada buku juga film yang pengeeen banget aku share, yang gak muat kalo ditulis di instagram, akhirnya ku coba tulis di sini, deh!

Nah, review buku pertama adalah .... 

jeng jeng jeng!

THE SECRET GARDEN
(Frances Hodgson Burnett)

Duluuuu banget, aku pernah beli salah satu karya Frances Hodgson Burnett lainnya, yaitu Little Princess dan bukunya bagus bangeeet! Jadinya, aku tertarik buat baca novel fenomenal lainnya yang ia tulis, yaitu The Secret Garden.

Sinopsis
The Secret Garden menceritakan tentang seorang anak perempuan yang biasa dimanja sejak masih bayi. Alhasil, dia tumbuh jadi anak yang super nyebelin, gak bisa melakukan banyak hal, manja, dan egois. Hingga suatu hari, ada wabah yang menjangkit daerahnya. Salah satu pelayannya terkena wabah tersebut, dan tak lama wabah itu pun menyebar sampai tahu-tahu, cuma anak perempuan ini yang selamat di rumah tersebut.

Karena gak punya siapa-siapa lagi di sana, akhirnya ia dipindah ke rumah salah satu Pamannya yang ia sendiri bahkan gak kenal. Rumah Pamannya itu besar bangeet, tapi sepi. Terus ada banyak rumor tentang Pamannya, salah satunya adalah adanya taman rahasia milik mendiang istrinya di rumah tersebut. Anak perempuan ini penasaran abis dan setelah beberapa waktu melakukan pencarian, ia (secara beruntung) menemukan kunci taman rahasia tersebut.

And so there goes the adventure ...

Review
Sejujurnya, aku prefer buku Litte Princess. Buku ini seru sih, tapi sedikit ngebosenin. Atau mungkin karena bahasa terjemahannya juga kali, ya. Aku jauh lebih suka bahasa di buku Little Princess yang aku punya.

Tapi, buku ini gak jelek, kok! Tokohnya mainstream, sih, dan cerita klasik anak-anaknya tuh ya ... gitu-gitu aja sebenernya. Cuma beberapa kelebihan dalam buku ini tuh, (1) Ada kejutan di tengah cerita dan (2) Penokohannya bagus.

Si anak perempuan dengan watak manja di awal, tahu-tahu aja di akhir sudah jadi anak perempuan yang baik. Sedikit amazed sih bagaimana penulis bisa se-piawai itu membawa perubahan watak tokohnya dari A jadi B, dan poin pentingnya: gak terkesan maksa.

Sebagai kesimpulan, I recommend this book for those who love classical novel about kids. Kalau kamu cari yang model misteri gelap kayak Sherlock Holmes, this book isn't for you because it's just a mainstream mistery and adventure for kids with moral value in it.

Okay ... segitu aja review buku kali iniii. Kalau menurut kalian-kalian yang udah baca bukunya, bakal kasih rating berapa nih kalian? Dan kalau yang belum baca, apakah kalian tertarik buat baca buku ini? You can leave a comment down below.

Thank youu for coming here. See you in the next post!

Komentar

Postingan Populer