Postingan Ke-22: People Oriented

 Bismillah.

Beberapa hari yang lalu, diriku mengobrol dengan 2 rekan kerja di tempatku volunteer. Berawal dari interview yang akhirnya malah bablas ngomongin banyak hal sampai hampir 3 jam lamanya. Tapi yang paling membekas itu ketika ketua divisiku cerita soal tes DISC.


Sumber: rencanamu

Orang dengan tipe kepribadian sebelah kiri (D dan C) itu punya karakteristik yang lebih goal-oriented, sementara sebelah kanan (I dan S) lebih ke people-oriented. Aku gak pernah tes beginian, sih. Tapi dari perjalanan hidup selama ini, kayaknya sudah ketebak kalau aku cenderung ke people-oriented.

Selama ini, rasa bahagiaku tuh kayaknya diatur sama bahagia orang. Kalau orang senang, aku ikut senang. Orang sedih, aku ikut sedih. Lihat orang kesal sama aku, rasanya seolah dibenci sama satu dunia. Sedih, overthink, pengen nangis.

Ini yang mendasari juga kenapa aku suka banget sama Fitri Tropica and aspire to be like her karena dia bisa bikin orang ketawa. Yang mendasari juga kenapa aku sangat terinspirasi ketika ada orang yang moto hidupnya contagious enthusiasm dan berakhir dengan aku juga ingin seperti dia.

Simply, because I want to make everyone's happy. I want to be the reason, their source of happiness.

Dan ketika ada orang-orang yang gak suka, menyindir, dan lain sebagainya ... rasanya tuh kayak aku jelek banget, gak becus banget, gak berguna dalam hidup. I know it's not healthy and I am still trying to overcome it. It's much better now, and I hope it'll be even much better in the future.

At the end of the day, we only have God and ourselves. So, don't be so hard on yourself. Embrace all the strength and weakness. All the good and the bad sides. We're all human after all.

Komentar

Postingan Populer