Postingan ke-31: Lagi Galau

18/09/23
00.23 WIB

Gak tahu mau nulis apa. Cuma tiba-tiba rasanya lagi mellow aja. Pengennya denger lagu galau. Life is definitely not daijobu.

25/09/23
09.20 WIB

Beberapa hari yang lalu ngobrol masalah karir sama manager di tempat magang. Beliau tanya, tujuan akhir kamu apa? The only thing I could come up with is, "Mau jadi wanita karir." Tapi dipikir-pikir, do I want it, though?

Deep inside keinginanku sebenarnya beraktivitas dengan anak-anak. Aku pengen take control sepenuhnya atas anak-anakku. Tapi at the same time, pengen juga merasakan financially stable. Bisa makan tanpa banyak mikir, bisa liburan tanpa harus hemat habis-habisan. Yang paling penting, bisa membiayai pendidikan anak di tempat-tempat yang bagus. Apakah bisa dicapai tanpa aku ikut andil cari nafkah di dalamnya? Apakah bisa aku dapet suami yang incomenya udah bisa cover semua hal-hal itu?

Aku gak mau terlalu bergantung sama orang, makanya sekarang mindsetnya semua hal-hal yang aku inginkan itu harus bisa aku cover dengan uang tabunganku sendiri. Hasil keringat sendiri. Aku juga pengen ketika suatu hari memutuskan full jadi ibu rumah tangga, dana daruratku udah cukup dan punya passive income yang bisa bantu-bantu.

Life goal selalu jadi momok pembicaraan yang aku hindari, baik ngobrol dengan orang lain maupun diri sendiri. Aku gak tahu apa yang harus atau bahkan mau aku capai. I always think my grand life goal should be something big, spectacular, and very ideal in every aspect. Tapi nemu goal itu aja susah. Bingung apa yang mau dikejar. Semuanya kerasa blurry.

Akhir-akhir ini hidup isinya melamun terus, tapi gak ada yang berfaedah. Stres nyari magang dan kerja, sedih mau berpisah sama company yang sebaik ini, tapi yang paling bikin sedih adalah karena aku juga linglung. Bingung mau ke mana setelah ini? Path yang harus ditempuh apa? Step by stepnya gimana?

Tapi yah senang akhirnya bisa nulis. I pray that in the future, when I read this again, I already have figured it all out.

Komentar

Postingan Populer